11 September
2018

Ika Undiksha Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran K13 Edisi Revisi bagi Guru-guru SD di Kecamatan Kintamani

 

Sabtu, 8 - 9 September 2018, segenap pengurus Pengurus IKA Undiksha melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan “Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran K13 Edisi Revisi bagi Guru-guru SD di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli”  Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Bapak Ngakan Putu Nyeneng, S.E.  Dalam sambutannya Kepala UPTD Dinas Pendidikan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan P2M yang dilaksanakan oleh IKA UNDIKSHA karena kegiatan pelatihan dan pendampingan dalam penyusunan perangkat pembelajaran K13 sangat penting untuk dilaksanakan guna menghadirkan guru-guru yang lebih kreatif dan inovatif dalammengembangkan bahan ajar. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini ada keberlanjutannya supaya apa yang sudah dibangun dapat terus dikembangkan guna meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kecamatan Kintamani khususnya. Materi pelatihan disampaikan oleh Dr. I Made Tegeh, S.Pd., M.Pd. selaku narasumber kegiatan. Beliau menyampaikan pengantar penyusunan perangkat pembelajaran K13 dan soal HOTS, kemudian materi dilanjutkan dengan langkah-langkah penyusunan soal HOTS.

Kegiatan P2M ini diikuti oleh guru-guru SD yang berada di Kecamatan Kintamani yang terdiri dari 10 gugus sekolah dengan 73 SD.

Berita Terbaru

11 September 2018

  Sabtu, 8 - 9 September 2018, segenap pengurus Pengurus IKA...

08 Mei 2017

Sabtu 06 Mei 2017, bertempat di SD 6 Pempatan, Rendang, Karangasem,...

24 Februari 2017

Jumat, 24 Februari 2017 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undiksha ...