17 Maret
2021

Pelantikan Pengurus Periode 2020-2023, IKA Undiksha Siap Mendukung Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Foto Pelantikan

Pengurus IKA Undiksha berfoto bersama usai pelantikan, Selasa (27/10/2020)

Singaraja- Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) periode 2020-2023 berlangsung, Selasa (27/10/2020). Pengurus baru ini menyatakan komitmen untuk mendukung pelaksanaan program yang digulirkan almamater, terutama berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menyangkut pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pelantikan kali ini dilakukan melalui luar jaringan di Auditorium Undiksha yang diikuti pengurus inti. Sementara untuk anggota lain menyaksikan melalui dalam jaringan. Stuktur pengurus dibacakan Kepala Biro Akademi, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Drs. I Made Yasa. Jabatan ketua kembali dipercayakan kepada Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Rektor Undiksha. Wakil Ketua I, Prof. Dr. I Gede Astra Wesnawa, M.Si, Wakil Ketua II, Dr. I Made Tegeh, S.Pd.,M.Pd.,Sekretaris I, I Gede Suwiwa, S.Pd.,M.Pd., Sekretaris II, Dr. IGA Lokita Purnamika Utami, S.Pd.,M.Pd.,Bendahara I, Dr. Ni Wayan Sukerti, S.Pd.,M.Pd., dan Bendahara II, Dr. AAIA, Rai Sudiatmika, M.Pd.

Dalam Sambutannya, Prof. Jampel mengharapkan organisasi ini dapat melaksanakan program kerja yang semakin baik kedepan. Selain itu mampu menjadi organisasi yang mampu dicontoh oleh organisasi lain. “Organisasi ini sebagai organisasi yang luar biasa. Karena anggotanya adalah orang-orang cerdas secara intelektual dan memiliki karakter ganesha. Oleh karena itu kita berharap organisasi ini bisa jadi contoh dari organisasi lainnya,” tegasnya.

Disampaikan lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program almamater, IKA Undiksha telah melakukan sejumlah kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, disalurkan bantuan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19, seperti masker, hand sanitizer, alat pelindung diri untuk tenaga medis dan wastafel di sejumlah desa. Selain itu juga menyalurkan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah desa. “Kita di IKA bersama Undiksha sudah banyak mengadakan kegiatan-kegiatan. Kita memang selalu bagaimana kegiatan yang kecil bisa mempercepat proses penghentian penyebaran Covid-19. Dana untuk pengadaan bantuan merupakan donasi dari para alumni,” katanya.

Program pengabdian kepada masyarakat yang lain adalah pendampingan terhadap guru-guru dalam penyempurnaan konten pembelajaran untuk memaksimalkan pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan. “Kita juga ada program terkait pengabdian dalam penanganan dampak sosial, maupun psikologis masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19. Kita rancang program kerja yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun falsafah Tri Hita Karana yang menjadi landasan untuk mewujudkan visi Undiksha menjadi universitas unggul di Asia pada tahun 2045,” jelasnya. Jampel juga mengharapkan nantinya ada rapat kerja nasional untuk merumuskan program yang jangkauannya dapat lebih luas. (hms)

Berita Terbaru

17 Maret 2021

Pengurus IKA Undiksha berfoto bersama usai pelantikan, Selasa...

11 September 2018

  Sabtu, 8 - 9 September 2018, segenap pengurus Pengurus IKA...

08 Mei 2017

Sabtu 06 Mei 2017, bertempat di SD 6 Pempatan, Rendang, Karangasem,...